Pedang dan Belati

Sudah kuasah pedangku tujuh hari tujuh malam dengan batu asah keras yang diambil dari dasar gunung berapi yang apinya menjilat-jilat seperti lidah api siap membakar apapun yang ada di atasnya. Pedang yang akan kugunakan untuk mencurahkan darah ke dalam tanganmu untuk menghilangkan kesangsianmu akan kesungguhanku dan kekinianku terhadapmu.

Telah kupasang belati yang sudah kulumuri bisa ular yang paling berbisa kuperas bisanya sampai di tetes terakhir, sementara kau bercerita tentang kemarahan dan kekuatan gaib yang merusak denyut nadi padahal kubersetia dalam doa pada Sang Pemilik Kehidupan karena hanya Dia yang mampu mengoyak kehidupan. Belati yang akan kupakai merobek nadiku untuk mengalirkan darahku demi membentengi kekuatan gaib yang telah menghancurkan jalan ketulusan menjadi kehampaan.

Kutahu kau yang paling hebat memancing api-api kekuatan yang tak kumengerti, naga-naga khayal, iblis-iblis bertanduk kerbau, penyimpul mantra-mantra laknat dalam aliran denyut nadi hingga kulamunkan seperti peperangan tak kasat mata dalam dirimu mengejar kekuasaan atas dirimu berangan menjadi pemilik tahta yang bisa mengendalikan jiwa seseorang, yang menimbulkan gelenyar ngeri pada tulangku, memaksa untuk mempercayai yang tak bisa kupercayai segala nuansa keganjilan.

Telah kuasah pedangku dan kulumuri belatiku agar dapat kubekali diriku tuk berperang melawan angkara murka tak berwujud bernama ketiadaan dan kulumuri dirimu dengan darahku kubasuh setiap lubang porimu agar kau menyerah pada ketabahanku dan kejujuranku dan mengakhiri pertarungan tak kasat mata.

Kulukai dirimu agar darahku dapat mengalir dalam darahmu, darah yang mengandung bisa yang paling berbisa dari ular berbisa yang kuperas sampai tetes penghabisan, hingga terkuras habis pula darahku dan kekinianku menjadi tiada bersama aliran darah baru dalam nadimu. Pertarungan ini harus berakhir meski tak kumengerti sedikitpun apa arti semua yang kau ocehkan. Tujuan sebuah keinginan yang mustahil.

—Ineke H—

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s