Dalam Hidupku

Dalam hidupku, aku telah berbuat banyak;

Ada hal-hal di masa lalu yang kusesali mengapa harus kulakukan atau tidak kulakukan.

Sebagian hal lain kusyukuri karena kulakukan atau tidak kulakukan.

Ribuan andaikan tak terjawab dan kumohonkan jawaban setiap hari.

Harapan dan asa yang masih kuinginkan sampai hari ini.

Diriku yang sekarang adalah diriku yang terbentuk dalam perjalanan panjang kebahagiaan dan kedukaan.

Bila tak kulalui semua perjalanan tadi, aku bukanlah aku yang sekarang.

Aku hanya ingin menikmati hariku dan menjaga kenangan-kenanganku.

Menyadari keberadaanku saat ini dan mengetahui kemana aku akan melangkah dan berakhir satu hari nanti.

 

—Ineke H—

Leave a Reply

