Kedukaan

air mata

Kukira, kedukaan itu seperti sebuah sofa jelek yang sangat tua dan pudar warnanya. Aku bisa mendekorasi ulang sekelilingnya, aku bisa menghiasinya dengan kain rajutan warna warni di atasnya, aku bisa mendorongnya ke sudut ruangan. Namun dia keras kepala dan tetap ada di situ, karena aku tak dapat membuangnya begitu saja.

Pada akhirnya, aku harus belajar untuk hidup bersamanya.

Betapa banyak yang kuhabiskan di atas sofa itu; Kenangan-kenangan yang dirangkai bersama.

Dan aku memutuskan akan duduk meski sebentar, sebelum berjalan ke tempat lain.

“Hidup jalan terus, dan aku hanya akan terus berjalan,” bisikku.

—Ineke H—

Leave a Reply

