Suatu Hari

Suatu hari,

Aku berharap kau akan menemukan dia yang akan mewarnai duniamu dengan warna-warna pelangi.

Aku berharap kau akan menemukan dia yang akan menggenggam tanganmu ketika kau merasakan kecemasan, meremasnya dan mengatakan bahwa, semua akan baik-baik saja. Menggosok-gosok tanganmu dalam genggaman tangannya agar kembali hangat ketika tanganmu kedinginan.

Aku berharap kau akan menemukan dia yang selalu memandang tepat di matamu dan sinar matanya memancarkan kelembutan, kasih dan penghargaan yang membuatmu merasakan kehangatan di hatimu.

Aku berharap kau akan menemukan dia yang mencintai dirimu sebagai dirimu, menemukan keistimewaanmu, menerima kekuranganmu dan menjadikan dirimu lebih mencintai dirimu sendiri.

Aku berharap kau akan menemukan dia yang tulus dan selalu mengatakan kebenaran.

Aku berharap kau akan menemukan dia yang akan menjadikan pelukan dan senyummu sebagai hal terindah untuk mengawali dan mengakhiri hari.

Aku berharap kau akan menemukan dia yang selalu membuatmu tertawa bersama dan memelukmu dengan pelukan erat ketika kedukaan menghampiri. Dan dia takkan melepaskan pelukannya hingga kau kembali bisa tertawa.

Aku berharap kau akan menemukan dia yang akan menari bersamamu dalam langkah-langkah serasi.

Aku berharap kau akan bahagia.

 

—Ineke H—

 

 

Leave a Reply

