Ketika Aku Dikhianati

Ketika aku dikhianati.

Aku kehilangan kepercayaan pada dirimu.

Aku kehilangan kepercayaan pada diriku.

Aku kehilangan kepercayaan pada kita.

Aku kehilangan kepercayaan pada apa yang kulihat dan apa yang kubaca.

Aku kehilangan kepercayaan pada dunia.

Aku kehilangan kepercayaan pada mimpi-mimpi indah.

Aku tak lagi merasa bebas.

Aku tak lagi percaya akan ada harapan.

Tak ada lagi masa depan, menghilang seperti kabut, kabut yang selama ini menyelubungi pikiranku dan hatiku.

Barangkali kabut itu telah ada sejak awal, namun tak pernah kusadari.

Perlahan sinar mentari sudah menjemput pagi, dan kini aku dapat melihat jalan sepi, panjang dan berangin yang harus kutempuh sendiri.

 

—Ineke H—

 

 

 

 

Leave a Reply

