Aku Perempuan, Aku Isteri, Aku Ibu

 

kartini.jpg

Aku adalah perempuan, aku menyadarinya, aku menikmatinya dan aku mensyukurinya.

Aku adalah perempuan, dengan menjadi perempuan, aku memiliki keistimewaan untuk dapat menjadi ibu dan isteri.

Aku adalah perempuan, dengan menjadi perempuan, aku menjaga keluargaku dengan seluruh jiwa ragaku, seperti induk ayam yang menjaga anak-anaknya. Sangat melindungi. 

Aku adalah perempuan, aku pandai, aku bersekolah, aku mencapai cita-citaku.

Namun, setinggi apapun aku mencapai cita-citaku dan menjalani hidupku, aku tetap mengingat bahwa aku adalah perempuan, aku adalah isteri dan aku adalah ibu.

Dan aku bangga karenanya.

 

—Ineke H—

 

SELAMAT HARI KARTINI.

 

 

 

Leave a Reply

