Yang Tersayang

 

Kentongan dipukul tiga kali dan aku masih belum juga bisa lelap, masih saja aku duduk di mejaku dan masih memegang pena untuk menuliskan surat untukmu, namun kertas di hadapanku hanya baru tertulis, Yang tersayang, karena memang begitulah kau di dalam hatiku. Tapi selanjutnya tak ada lagi kata-kata yang dapat kutuliskan.

Beribu kata ingin kutuliskan padamu, namun tak satupun dapat kutuliskan. Kata-kata itu bagai beterbangan dengan sayap-sayapnya yang putih kecil, mengitari kepalaku. 

Barangkali karena aku tahu, menuliskan apapun padamu hanya akan menyakitiku, membuatku seperti tercekik dan tak ada yang dapat melegakannya. Dulu, ketika aku tak perlu menulis surat padamu, kau akan selalu menemukan cara untuk menenangkanku, menghilangkan rasa tercekik di dadaku dan menerbangkan keluar kupu-kupu yang ada diperutku. Kau dengan mudahnya membuatku mengeluarkan kata-kata yang tengah kupikirkan menjadi rangkaian kalimat indah. Kau memang se ahli itu bagiku.

Kuberharap jari-jariku dapat memiliki pikiran dan gerakan sendiri, hingga mereka dapat menuliskan apa yang kurasakan dan kupikirkan di surat ini untukmu. Kata-kata yang menyala mewakili hatiku untukmu, hingga akhirnya bisa membangunkan mentari untuk menyuguhkan pagi.

Kuberharap waktu akan berhenti seperti aku menahan nafasku. Agar dapat kutuliskan sesuatu untukmu.

Kau mungkin takkan pernah tahu betapa pentingnya apa yang akan kutuliskan untukmu. Yang dulu begitu mudah kukatakan ketika aku tak perlu menulis surat untukmu.

Nyatanya jam masih terus berdetik, dan tulisanku hanya masih, Yang tersayang, tak ada yang lain. Barangkali akhirnya hanya cukup dua kata itu saja yang kutulis, lalu surat itu akan kukirimkan padamu, karena dua kata itu sudah mewakili semua tentang dirimu di hatiku.

 

—Ineke H—

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s