Berbagi Cerita

 

Wajahku mulai tertutup keriput, perjalanan panjang kehidupan yang telah kulalui perlahan terperas keluar dari rongga dadaku. Hingga mungkin nanti tak lagi bersisa. Yang ada hanyalah kumpulan doa-doa yang disenandungkan dalam hati penuh kasih yang terisak di sekelilingku.

Mari duduk dulu di sisiku dan mari kita bertukar cerita tentang masa-masa yang telah lalu dalam keindahan malam ini. Ketika bintang-bintang berkedip dan bulan bersinar penuh. Tahukah kau, bintang memerlukan satu tahun untuk dapat mekar sempurna?

Ditemani bunyi serangga malam dan gonggong anjing di kejauhan, kegelapan malam menjadi tak terlalu sunyi.

Mari kita kumpulkan arti dari semua yang sudah kita jalani bersama dan mengingat kembali janji-janji yang belum tergenapi, dan berandai-andai bila masih ada waktu tersisa hingga dapat digenapi semua janji yang terlanjur terucap. 

Mari merangkai semua kenangan manis dan hanya kenangan manis, tempat-tempat indah dan bukan kebohongan yang dulu juga sempat terucap.

Menghadapi hantu-hantu masa lalu yang masih mengejar dengan mulutnya yang hitam kosong, merayu untuk mengikutinya dalam kesedihan dan kekecewaan yang pernah disodorkan oleh kehidupan. Dan mulut hantu itu perlahan mengucapkan kata, mengapa?  Yang diulang-ulang bagai litani.

Di sela-sela cerita, masih kulihat wajah mudamu yang tampan yang pernah menenteramkan hari-hariku hanya dengan melihat senyummu dan mendengar sapamu.

Baiklah kita mengikhlaskan saja sesal dan marah yang ada, hingga hatiku dan hatimu bersih dan tulus lagi tanpa kebencian dan kemarahan. Biarlah hanya kasih yang menyelubungi kita malam ini hingga habislah cerita yang ingin kita bagi, dan kita akan tersenyum bahagia lagi.

 

—Ineke H—
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s