Indahnya Kehidupan

 

Aku hanya ingin tidur kali ini, karena jiwaku sudah kepenuhan akan keindahan, dan biarlah aku tak terjaga lagi, hingga hanya keindahan yang memenuhi jiwaku.

Biarlah nyanyian malam menjadi teman tidurku, karena aku membenci kehingarbingaran dan aku sungguh mencintai kesunyian.

Biarlah masa lalu yang pernah kulalui hanya menjadi kenangan dan kau dapat melihat masa depan yang lebih baik di mataku. Aku takkan mengingat masa lalu lagi, aku hanya ingin berjalan terus. 

Mari bernafaslah denganku dan rasakanlah indahnya kehidupan yang pernah kujalani dan kuharap kau jalani pula.

Aku ingin memegang jari kanak-kanak yang lembut dan mencium pipinya yang kemerahan. Tahukah kau, setiap bayi adalah lambang harapan akan kehidupan yang lebih baik?

Dan berkatilah aku wahai tua-tua, dengan tanganmu yang keriput tanda perjalanan hidup panjang yang sudah kau lalui.

Aku hanya ingin tidur kali ini, dan bermimpi akan dataran tinggi dan gunung-gunung, sawah-sawah hijau dan hutan lebat, awan putih dan langit biru. Mendengarkan nyanyian ombak dan seruling senja di kejauhan, itulah musik kekekalan yang akan selalu terdengar di telingaku.

Yang kuingin ingat hanyalah cinta dan sukacita, yang pernah kulalui bersama dengan mereka yang mencintai dan kucintai. 

Aku merasa nyaman dan damai sekarang.

—Ineke H—
Leave a Reply

