Nasehat Untuk Anakku

 

Anakku,

Jadilah seorang laki-laki yang baik, karena laki-laki yang baik akan selalu menjadi teman yang baik bagi istrimu kelak.

Jangan pernah merendahkan perempuan karena perempuan bukan untuk direndahkan, tetapi dia harus dihormati, sama seperti kau menghormati aku.

Kaulah yang akan menjadi laki-lakinya.

Kau yang akan menenangkannya di hari-hari yang buruk, kau yang akan menguatkannya ketika dia merasa lemah dan tak aman. Jadilah pendengar yang setia dan mengerti kesedihannya tanpa pernah membuat dia terlihat bodoh dan lemah.

Jadilah laki-laki yang selalu berpikir positip akan segala sesuatu.

Kau harus dapat menjadikan perempuanmu menjadi pribadi yang lebih baik, bahkan meski dia tak pernah yakin bahwa dia sungguh sebaik dan sehebat itu. Buatlah dia menjadi pribadi yang istimewa ketika bersamamu.

Jadikanlah perempuanmu tidak lagi memiliki ketakutan akan apapun di dunia ini dan juga hidup tanpa penyesalan akan apapun.

Biarkanlah dia mengeluarkan keinginan-keinginan dan mimpi-mimpinya yang tersembunyi jauh di dalam hatinya dan ajaklah dia untuk mewujudkannya bersamamu.

Bahagiakanlah dia dan yakinkan dia bahwa bahagia adalah jika dia nyaman dengan dirinya sendiri, percaya dengan dirinya sendiri.

Berikanlah dirimu seutuhnya pada perempuanmu, maka kalian akan menjadi pasangan yang berbahagia hingga maut memisahkan kalian berdua.

Mama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s